Mabit Bareng Alfikri



Jumat (21/10) kemarin, Alfikri mengadakan mabit (malam bina dan takwa) di Baitul Ilmi. Acara ini ditujukan kepada warga muslim teknik kimia angkatan 2009, 2010, dan 2011, yang bertujuan untuk men-charge iman, persiapan mid semester (karena dalam acara ini juga diadakan study together, dan pengkaderan.

Pukul 19.15 setelah sholat Isya' berjamaah, acara dibuka oleh MC, akh Fachry. Walaupun pada acara Mabit kali ini diiringi hujan lebat dan angin yang lumayan kencang, Alhamdullilah peserta yang hadir berjumlah sekitar 25 orang. Setelah dibuka oleh MC, acara berlanjut dengan tilawah bersama selama 30 menit, untuk kemudian dilanjutkan dengan kajian yang kali ini diisi oleh Mas Asep, angkatan 2005, yang merupakan anggota tim litbang Alfikri tahun 2007. Pada kesempatan kemarin, Mas Asep menyampaikan kajian yang berisi tentang bagaimana cara belajar yang benar untuk menghadapi ujian mid semester agar memperoleh hasil yang maksimal. Tepat pukul 21.00, kajian berakhir untuk kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan disambung dengan study togethet, di mana pada acara study together ini membahasa pelajaran yang akan diujikan pada mid semester kelak. Misal keluarga 2011 kemarin berkesempatan mempelajari mata kuliah kimia analisa, matematika 1, dan kimia organik, dengan dipandu oleh akh wachid dari angkatan 2010. Setelah tengah malam, peserta diperkanankan untuk beristirahat.

Pukul 3.00 pagi, peserta dibangunkan untuk melaksanakan Qiyammul Lail sebanyak 11 rekaat, yang diikuti dengan tilawah dan zikir, dan diakhiri dengan Sholat Subuh berjamaah. Setelah Sholat bejamaah, acara ditutup oleh mas'ul Alfikri, akh Dodi yang diselingi dengan sedikit taujih.

Jazakumullah..

0 komentar:

Posting Komentar