Penyembelihan Hewan Kurban


Hari Selasa (8/11) kemarin, di Masjid Baitul Ilmi, Fakultas Teknik, diadakan pemotongan hewan kurban. Pemotongan hewan kurban ini diadakan oleh rohis se-fakultas teknik yang dikoordinasi oleh FSMM. Alhamdullilah....dari pengumpulan dana yang dilakukan selama beberapa minggu, dapat dihasilkan enam hewan kurban dengan rincian lima ekor kambing dan satu ekor sapi.

Tepat pukul 6.00 acara pemotongan hewan kurban dimulai dengan dibantu oleh beberapa warga dan mahasiswa. Semuanya sangat semangat membantu proses penyembelihan, mengkuliti, hingga memotong daging sesuai berat yang telah ditentukan. Setelah memakan waktu kurang lebih 5 jam, akhirnya daging sudah memasuki tahap pembungkusan yang kemudian siap untuk dibagikan.

Acara dilanjutkan ba'da zuhur yang diisi kajian oleh dosen pembina FSMM, Bapak Abdullah. Beliau yang juga menjabat sebagai Pembantu dekan III dalam kajiannya menyampaikan tentang sejarah adanya hari raya Idul Adha. Setelah kajian, acara dilanjutkan dengan makan bersama yang diikuti oleh mahasiswa dan dosen.

Acara berakhir tepat saat waktu Sholat Ashar yang diikuti dengan sholat Ashar berjamaah. Setelah Sholat Ashar berjamaah, daging dibagikan di Desa Deliksari, Gunungpati sebanyak 100 bungkus dan Desa Jabungan, Banyumanik sebanyak 140 bungkus. Syukron kepada semua orang yang telah membantu pada acara kurban kemarin, baik berupa tenaga maupun materi.

Jazakumullah Khairan Katsiran


0 komentar:

Posting Komentar