Alfikri Peduli


Minggu (18/12), bidang humas Alfikri melaksanakan bakti sosial. Acara yang diberi nama Alfikri Peduli tersebut, dilaksanakan di Desa Deliksari, Kelurahan Sukorejo, Semarang (Untuk lebih jelasnya bisa dibaca pada artikel Desa Deliksari-red). Acara ini juga diadakan atas kerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan, Jateng Peduli.

Pukul 9.00, acara dimulai ditandai dengan sambutan dan penyerahan sembako secara simbolis dari Manager Jateng Peduli, Bapak Baskoro Tri Atmojo, kepada Kepala Kecamatan Gunungpati, Bapak Bambang Surono, untuk kemudian diserahkan kepada ketua RW setempat, Bapak Toyifur. Pada kesempatan tersebut, seluruh muspida juga menyempatkan diri untuk hadir, mulai dari Kelurahan Sukorejo yang diwakili oleh Ibu Narti sebagai kabid humas, perwakilan ibu PKK Deliksari, Sekretaris Kecamatan Gunungpati, Koramil, Kapolsek, dan Binsos. Alhamdullilah pada acara Alfikri Peduli tersebut, telah disalurkan 215 paket sembako gratis kepada 215 kepala keluarga di Desa Deliksari yang berasal dari Jateng Peduli, donatur alumni Alfikri, dan dosen teknik kimia

Setelah penyerahan sembako, acara dilanjutkan dengan persembahan nasyid antrasena yang menyanyikan tiga buah lagu. Kemudian diikuti dengan lomba mewarnai, lomba adzan untuk ikhwan, dan lomba tilawah untuk akhwat. Sambil menunggu pengumuman pemenang lomba, dari tim libang Alfikri menayangkan film Islami yang bercerita tentang Nabi Ibrahim as. Akhirnya pemenang lomba pun diumumkan, dan tiga pemenang tiap lomba mendapatkan hadiah cantik dari panitia. Pada awal lomba tadi, alhamdullilah juga telah disalurkan 60 paket alat tulis untuk anak-anak di Deliksari.

Pukul 11.30, rangkaian acara Alfikri Peduli pun berakhir, yang diikuti dengan evaluasi dari pengurus Alfikri sebagai panitia dan Bapak Petrus sebagai perwakilan Desa Deliksari. Mewakili segenap warga Desa Deliksari, beliau mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena acaranya berlangsung dengan lancar.

Jazakumullah khairan katsiran....

0 komentar:

Posting Komentar