Mentoring Bersama & Ujian Mentoring



Minggu, 19 Juni 2011, Bidang mentoring mengadakan kegiatan mentoring bersama dan ujian mentoring. Sebenarnya, dua agenda tersebut pada rencana awalnya dilaksanakan dengan hari yang berbeda, tetapi karena semakin sempitnya waktu luang di semester genap, akhirnya kedua agenda tersebut digabung. Selain itu setelah dipikir dengan matang, akan semakin lebih efektif juga karena mentii yang hadir pada acara mentoring bersama akan lebih banyak.

Tepat pukul 8.00 acara mentoring bersama dimulai. Dibuka oleh ketua panitia dan sambutan oleh ketua Alfikri. Acara mentoring bersama tahun ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, di mana jika pada tahun sebelumnya para mentii dijadikan satu pada satu ruangan, kemudian dimentori oleh seorang pementor, pada tahun ini para mentii mentoring bersamanya per kelompok, sesuai kelompok mentoringnya, dilakukan di beberapa tempat terpisah. Ada yang sudut-sudut gedung, ruangan A2.2 itu sendiri, meja Pak Nyoman di gedung A lantai 3, lorong lantai bawah gedung A, taman, pelataran baitul ilmi, dll. Para mentii sangat antusias mengikuti acara ini, karena suasana mentoring yang variatif. Setelah kurang lebih 2 jam berlangung, acara mentoring bersama pun berakhir, para mentii dikumpulkan kembali di gedung A2.2 untuk mengikuti ujian mentoring.

Sama halnya seperti ujian lainnya, ujian mentoring kali ini bersifat tertulis. Para mentii diberi soal yang berhubungan dengan mentoring, untuk kemudian dijawab pada suatu lembar jawab. Nilai hasil ujian mentoring ini nantinya juga berpengaruh pada nilai mata kuliah agama Islam. Diaharapkan pada ujian mentoring ini dapat menjadi tolak ukur seberapa besar pengetahuan mentii tentang urgensi dari mentoring itu sendiri.

Pada akhir acara, diumumkan untuk mentii terbaik yang dipegang oleh akh Roqy Heidar. Untuk kelompok mentoringnya dipegang oleh kelompok Mas Bagus. Barakallah....!!!

0 komentar:

Posting Komentar