Lomba Futsal Antar Biro Dan HMTK



Jum'at malam, 24 Juni 2011, bidang humas Alfikri mengadakan Lomba futsal antar biro dan HMTK. Lomba ini tentu saja diikuti semua biro di teknik kimia, yaitu Alfikri sendiri sebagai tuan rumah, biro Oxygen-16, biro Kinetika, dan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia. Sebenarnya, lomba yang bertempat di radja futsal itu sudah ingin dilaksanakan beberapa kepengurusan tahun sebelumnya. Tapi karena agenda dari masing-masing organisasi yang sudah terlalu padat, kegiatan ini belum terlaksana. Tahun lalu, sempat ada pertandingan futsal antar biro, itu pun hanya bersifat sparingan dan hanya melibatkan biro Kinetika dan Alfikri. Akhirnya tahun ini lomba futsal antar biro dan HMTK pun akhirnya terlaksana, Alhamdullilah^^. Pada awal kepengurusan sebelum raker, bidang humas selaku penyelenggara berkeinginan untuk merubah konsep lomba futsal ini, karena hanya melibatkan kaum lelaki, dari perempuannya belum, sehingga belum menyeluruh. Tetapi karena keterbatasan waktu di semester genap, konsep pengemasan yang membutuhkan kematangan tinggi, serta biaya yang tidak sedikit, akhirnya dari bidang humas memutuskan untuk mengadakan lomba futsal terlebih dahulu, sembari mencari formula kegiatan perlombaan yang pas, karena ini proker baru juga. Sehari sebelum acara, sempat diadakan technical meeting oleh panitia untuk peraturan-peraturan besok malamnya. Pertandingan futsal dimulai pukul 19.00. Aturannya cukup sederhana, dengan durasi waktu 10x2 menit, waktu istirahat 2 menit. Setiap tim berhak mendaftarkan 5-12 pemain. Pemenang akan mendapatkan sebuah piala dan hadiah menarik dari panitia.


Tepat pukul 19.10, pertandingan pertama dimulai, dibuka dengan biro Alfikri melawan HMTK. Berikut hasilnya,
Alfikri vs HMTK 4-2
Bisa jadi kekalahan HMTK dikarenakan beberapa pemain cadangan yang terlambat datang. Bahkan Adi Irawan yang biasanya beroperasi sebagai kiper harus ikut bermain menjadi bek di babak kedua. Hehe,,, Pengalaman Rizky Adi menjadi kunci kemengan Alfikri pada pertandingan kali ini.,
HMTK vs Oxygen-16 6-3
Tim HMTK yang dimotori okry sebagai playmaker tidak menyerah begitu saja, di pertandingan kedua, para pemain dari HMTK justru semakin panas, Oxygen-16 dilibas 6-3. Gol indah gita bontang dari jarak jauh pun tidak menolong. Dalam pertandingan ini, Antok, dari HMTK ibarat "one man show".. amazing!!
Oxygen-16 vs Kinetika 8-0
Tidak mau kecolongan lagi, biro Oxygen-16 mulai menunjukkan taringnya di pertandingan keduanya. Sentuhan khas barca style pun diperlihatkan. Kemenagan menjadi harga mutlak bagi mereka. Hasilnya pun tidak sia-sia, 3 poin pertama didapat.
Kinetika vs Alfikri 2-4
Untuk mengejar biro oxygen yang unggul selisih gol, Alfikri pun menerapkan permainan menyerang. 4 gol langsung dicetak dalam kurun waktu 8 menit. Sayang mereka lupa pertahanan. Udin membuka keran gol bagi kinetika walau akhirnya tak mampu mengejar difisit 2 gol, semangatnya tidak dapat dilupakan.
Alfikri vs Oxygen-16 2-6
Ibarat partai final, julukan ini layak disemangatkan pada pertandingan ini. Karena pemenang dari partai ini bisa dipastikan menjadi juara, walau sebenarnya Alfikri hanya butuh hasil imbang. Karena kelelahan setelah melalui pertandingan yang ketat pada pertandingan sebelumnya, para pemain Alfikri banyak yang kehilangan konsentrasi, sehingga dengan mudah dimanfaatkan biro Oxygen-16 untuk mencuri kemenangan yang kemudian mengantarkannya menjadi juara, para pemain Alfikri pun harus gigit jari menunggu tahun depan untuk menjadi juara.
HMTK vs Kinetika 10-3
Harus mengejar defisit 9 gol tentu merupakan misi yang berat untuk menjadi juara. Tapi tampaknya mereka menunjukkan semangatnya seperti saat pertandingan kedua. Babak pertama HMTK sudah unggul 6 gol, tapi semangat para pemain kinetika akhirnya menghambat keinginan pemain HMTK untuk menjadi juara, berhasil memperkecil ketinggalan hingga 3-10, membuat pemain HMTK harus puas sebagai runner up. Harlanto Pandapotan dari HMTK terpilih sebagai top scorer dalam turnamen ini.

Setelah enam pertandingan selesai, untuk mempersingkat waktu langsung dilakukan upacara penyerahan piala yang dilakukan oleh ketua Alfikri, akh Dodi Affandi, kepada perwakilan biro Oxygen-16 yang diiringi lagu "we are the champion". Biro Oxygen-16 juga berhak mendapatkan beberapa bingkisan misterius sebagai juara. Acara ditutup dengan foto bersama antar biro dan HMTK.

Dari panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada biro Alfikri, Kinetika, dan Oxygen-16, serta Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia atas partisipasinya demi kesuksesan lomba futsal ini. Semoga tahun depan diadakan kembali dengan kepanitiaan yang juga bergilir. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan rasa kebersamaan dan tali silaturahmi antar biro dan HMTK menjadi semakin kuat dan solid ^^.....

TEKNIK KIMIA
JAYA!!!!

0 komentar:

Posting Komentar