Halal Bihalal


Sabtu (17/9), Tim Litbang Alfikri mengadakan acara halal bihalal di baitul ilmi. Acara ini ditujukan kepada seluruh warga muslim teknik kimia, termasuk perwakilan angkatan, biro, HMTK, dan dosen.

Tepat pukul 13.00, acara dibuka oleh Tio yang berlaku sebagai MC. Yang kemudian diisi tilawah yang dibacakan oleh Daus. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh ketua panitia, Agam dan ketua Alfikri, Dodi Affandi. Setelah itu pun masuk ke inti acara.

Dimulai dengan kajian yang diisi oleh Pak Budiono, selaku dosen pembimbing Alfikri. Dalam kajiannya, beliau menyampaikan tentang budaya Halal Bihalal, yang hanya ada di Indonesia. Beliau juga menyampaikan kebiasaan lain muslim di Indonesia. Intinya, asal esensi acara tersebut baik, kita tidak apa-apa melakukan acara dari kegiatan tersebut. Halal Bihalal sendiri di Indonesia merupakan momen berkumpulnya banyak orang untuk saling memaafkan. Walaupun begitu, tindakan saling memaafkan alangkah baiknya juga dilakukan di hari-hari biasa.

Setelah 30 menit Pak Budiono mengisi, acara dilanjutkan dengan penyampaian ucapan kalimat permintaan maaf dari masing-masing perwakilan biro, HM, maupun angkatan. Semoga saja, dengan diadakannya acara ini, Ikatan silaturahmi di antara warga muslim teknik kimia menjadi bertambah erat.

0 komentar:

Posting Komentar