Kajian Pengurus jilid II



Hari Senin (26/11), Bidang Kaderisasi bekerja sama dengan Bidang DKM, Annisa, dan Tim Litbang mengadakan acara kajian pengurus jilid II. Bisa dibilang acara ini merupakan closing event Alfikri kepengurusan tahun 2011. Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore ini berlangsung di Gedong Songo, Bandungan.

Antusias peserta sangat tinggi yang ditandai dengan sudah berkumpulnya peserta sejak pukul 6.30 di masjid kampus dan baru pukul 8.00 peserta diberangkatkan.

Setelah menempuh 45 menit perjalanan, akhirnya peserta tiba di Candi Gedung Songo dan langsung menuju gasebo yang telah disiapkan. Setelah tiba dan siap mengikuti acara, acara pun dibuka oleh MC dan sambutan dari ketua Alfikri, akh Dodi, untuk kemudian masuk ke kajian yang dibawakan oleh Ustadz Joko. Pak Ustad kali ini menyampaikan materi tentang ukhuwah selama 1 jam. DAlam materi ini dibahas tentang arti menjaga tali ukhuwah antar sesama teman dan jangan sampai terkena dengan "jebakan ukhuwah", apalagi pengurus rohis. Di akhir materi, Ust.Joko berharap, walau kepengurusan Alfikri akan berakhir, jangan sampai tali pengurus di antara pengurus lenyap begitu saja.

Acara berlanjut ke Nasyid, di mana kali ini tim Nasyid yang bernama "antrasena" membawakan tiga buah lagu. Applaus meriah pun diberikan kepada mereka karena lantunan lagunya yang begitu indah...

Memasuki waktu zuhur, acara dihentikan sejenak untuk melaksanakan ishoma di Masjid. Selesai Ishoma, acara dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter oleh tim litbang yang berisi tentang kegiatan Alfikri selama setahun kepengurusan. Banyak yang terharu. Dalam film ini, tim litbang juga mempersembahkan testimoni dari dosen, teman-teman biro, angkatan tentang pandangannya terhadap Alfikri. Di akhir filmnya, tim litbang mempersembahkan film motivasi tentang ibu dan anak. Setelah pemutaran film, diberikan penghargaan kepada Muhammad Muntafa Hulalul Firdaus dan Rusmini sebegai peserta teraaktif di Alfikri selama kepengurusan tahun 2011.

Menginjak pukul 14.00 acara resmi berakhir dan dilanjutkan acara informal. Banyak peserta yang memnafaatkan waktu ini untuk berputar mengelilingi Candi Gedong Songo dan mendokumentasikan keindahan alamnya. Acara ini berlangsung hingga Ashar, yang langsung dilanjutkan dengan Sholat Ashar dan kembali ke Semarang. Alhamdullilah semua peserta senang dan acara berlangsung dengan lancar. Walaupun acara ini merupakan closing event, diharapkan ini bukan akhir segalanya...

INDAHNYA ISLAM BERSAMA ALFIKRI

0 komentar:

Posting Komentar